Posted in LA LA LA THINGS, Momlife

Your Mother is a NiMiho

Om swastyastu, good day good people

Entah sudah berapa purnama yang telah saya lewati sejak postingan terakhir di blog ini. Lebih dari 365 hari telah berlalu tanpa satu pun tulisan baru. Dan selama lebih dari 52 minggu, saya telah berevolusi dari mamak ekor satu menjadi mamak berekor dua. Coba tebak, apa beda spec mama ekor satu dengan ekor dua selain jumlah ekornya?

Kalau kita mau berkata tentang segala problematika mengurus anak, waktu 24 jam rasanya tidak akan pernah cukup. Apalagi di masa si sulung mulai mengalami badai emosi. Kehadiran anggota baru yang menyita sebagian besar perhatian Mamanya, bisa menjadi sumbu dari setiap letupan emosinya. Momen yang paling menguras kesabaran adalah ketika keduanya perlu diperhatikan. Ingin rasanya Mamak punya kemampuan membelah diri seperti amuba atau menguasai ilmu kagebunshin no jutsu punya Naruto. Kadang merasa bersalah ketika salah satu harus mengalah.

Duo sister kesayangan mama

Balada lainnya tentu saja ketika masa cuti Mamak berakhir. Mamak harus kembali ke kahyangan RS, melakukan mata pencaharian demi menyambung ilmu, kehidupan dan mendukung roda perekonomian negara tentunya. Dilema para working Mom: ga rela ninggal anak, tapi kalau ga kerja, takutnya kita yang ga sehat secara mental. Kadang envy ya sama nanny nya anak-anak. Padahal sama lelah, sama stressnya, tapi kalau nanny yang ngurus anak-anak 6 jam aja dapat bayaran, tapi kalau kita di rumah yang bahkan 24 jam, siapa yang mau bayar coba? Wkwkw. Mungkin, itulah alasan kenapa surga diletakkan di telapak kaki seorang ibu; karena ibu tulus dalam mengasuh dan merawat anaknya meski tanpa balasan.

With kakak
Kopipastenya mama

Terlepas dari segala dilema menjadi mama ekor dua, masa-masa ini kelak tidak akan bisa terulang lagi. Rumah yang biasanya riuh oleh tangis dan ocehan mereka kelak akan ditinggal pergi. I love you putri putri Mama.

Author:

Cogito Ergo Sum, que sera sera.

Leave a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s