Posted in LA LA LA THINGS, mindfulness journey, Self Reflection

Terima kasih, Badai

Good day good people

Tak pernah ada orang yang suka dihantam badai. Termasuk saya. Namun, kehadirannya memang tak pernah bisa kita hindarkan. Ia datang begitu saja tanpa permisi. Meskipun kadang bisa kita prediksi, tapi tak satupun dari kita yang tahu bagaimana kesiapan kita saat badai datang.

Saya tak mau menyebutnya masalah hidup. Saya lebih suka memanggilnya badai, karena masalah hidup selalu ada sementara badai pasti akan berlalu. Hehe, ayo nyanyi dulu.

Anehnya, badai sering kali menyerang hal-hal paling prinsip di hidup saya. Sering kali ia menemukan ruang-ruang yang paling lemah, seolah-olah menguji mampukah saya bertahan pada ruang-ruang itu. Badai seolah memaksa saya untuk memilih: keluar dan berpindah ke ruang yang lebih tamgguh atau bertahan dan membangun ruang yang lebih kokoh.

Saat seperti itu, mungkinkah sebenarnya badai juga bahasa cinta paling unik dari Yang Kuasa? Sayangnya, Sang Pencipta memang tak pernah bisa ditebak maksudnya.

Badai tak hanya melatihmu untuk lebih kuat, badai yang menghantammu juga menghantam orang-orang di sekelilingmu. Siapa yang mampu bertahan? Siapa yang tetap ada menggenggam tanganmu? Siapa yang tetap bersikukuh menopang di belakangmu? Siapa yang pergi? Siapa yang mencibir?

Badai yang terlihat mengambil, ia juga menjernihkan pandanganmu.

Badai menghadirkan sedih agar kita bisa lebih menghayati senang. Badai menghadirkan sepi untuk kita menghargai kebersamaan saat kita berada dengan seseorang. Badai mungkin berwajah garang, tetapi ia menyimpan kelembutan untuk mereka yang memeluknya dengan sabar.

Terima kasih, Badai. Aku masih saja takut bila esok kelak engkau datang kembali. Semoga Tuhan memberikanku kekuatan untuk bisa memelukmu dengan penuh senyuman dan kesabaran.

Author:

Cogito Ergo Sum, que sera sera.

Leave a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s