Posted in blog competition, DiscoverWP, foodie, LA LA LA THINGS

Jadi Chef ala Yummy App

Good day good people,

Apa pekerjaan Anda sekarang? Seorang ibu rumah tangga? karyawan perusahaan? guru? Mahasiswa atau pelajar yang baru lulus jalur korona?

Atau mungkin ada yang baru saja kehilangan pekerjaan karena terdampak virus kokoronotomo COVID 19 ini?

Ada yang terpikir buat buka usaha baru, jualan masakan Indonesia yang endang bambang gurindang supaya bisa di-endorse di media sosial. Tetapi ragu, jangankan mau buat masakan, mau pegang penggorengan panas aja itu bingung mau pegang apanya. Hehehe, ya pegang lap dulu dong ya, gimana sih yang buat pertanyaan. Plakkk.

Tapi, kali ini ngga perlu cemas ya, Sis, Bro, Mums, Dads, Opa dan Oma! Dengan Yummy App, anyone can become a chef!

Q : Eh, serius? Segampang itu?

Yup. Coba deh download aplikasi Yummy App. Saya saja waktu pertama kali download aplikasi ini kaget, tiba-tiba dapat salam “Selamat pagi, Chef Dewa”. Serasa membuka sebuah kotak pandora yang tiba-tiba bersinar terang hingga menyilaukan mata *Brb ngecilin brightness hp yang maksimal.

 Kenapa Harus Yummy App?

Aplikasi resep masakan memang banyak bertebaran di Google Play maupun App store bagai jamur di musim hujan. Namun, dari sekian aplikasi memasak yang ada, Yummy app wajib kamu coba. Oke, kita bahas dari segi tampilannya dulu.

Tampilan aplikasi ini menggunakan background putih bersih dan ikon-ikon lucu berwarna jingga yang memberi kesan hangat, bersemangat, kegembiraan dan kreatifitas. Seperti proses memasak itu sendiri yang relatif bernuansa hangat, semangat dan penuh cipta kreasi.

Aplikasi ini terdiri dilengkapi berbagai fitur yang akan memudahkan kita mencari resep masakan, yaitu Home, Komunitas, Masak, Notifikasi dan Akun.

Home

Home ini adalah fitur pertama yang muncul tiap kali kita buka aplikasinya. Seperti biasa, bagian atas ada sapaan hangat layaknya kita baru masuk ke minimarket. Namun, kali ini berbeda karena kita akan berasa masuk ke kitchen dari suatu restoran, “Pagi, Chef!”. Awww, sungguh aku tersandung. Belum juga masak apa. Wkwkwk.

Selanjutnya, terserah kita. Mau langsung cari resep menu MPASI buat si anak bayi kesayangan? Tinggal ketik di ‘Pencarian‘. Atau lagi bosen sama tahu tempe goreng, pingin mencoba cara membuat masakan yang lagi hits kaya Dulche de Leche? Ada di ‘Trending’.

Hmm. Maunya sih resep yang langsung dari Chef Arnold Poernomo. Eits, ada kok! Cari aja di ‘Akun Official’ ada banyak chef yang membagikan resep-resepnya secara gratis.

Mengikuti Akun Official Chef Arnold adalah jalan ninjaku menjadi chef ala Yummy app

Mau belajar dulu masak yang gampang-gampang, bisa! Cari saja di bagian ‘Kategori‘ di sana ada resep-resep dasar sebagai bekal pengetahuan memasak. Mau tahu gimana caranya menguliti telur ala Chef Yummy app? Tinggal klik di bagian Yummy tips. Lah, ngupas telur kan gampang, emang siapa yang mau belajar ngupas telur? Who knows. Ngupas salak pun tidak semua orang bisa melakukannya kok. Jangan berkecil hati, Anda tidak sendiri.

Masih kurang juga? Jangan khawatir. Yummy app menyediakan berbagai resep yang pasti udah teruji enak oleh para chef Yummy app. Mau lihat-lihat dulu mau masak yang mana? Boleh. Ada tampilan video cara masaknya juga lho. Jadi pas masak, ngga pakai ribet memicingkan mata buat nyari udah sampai step mana. Tinggal klik videonya, paham cara masaknya terus eksekusi deh.

Komunitas

Lanjut ke fitur ‘Komunitas’. Pada fitur ini kita bisa melihat resep-resep masakan yang baru saja diupload oleh para pengguna Yummy app. Kalau Anda memiliki resep rahasia Krabby paty masakan yang unik, misalnya ‘sup ayam jahe anti mual untuk ibu hamil’ atau ‘jus daun kelor pelancar ASI’, bisa diupload di komunitas. Siapa tahu ada ibu hamil atau ibu menyusui yang sedang mencari masakan Anda. Jangan lupa klik bintangnya kalau Anda suka resepnya, mungkin besok-besok akan jadi resep favorit Anda sekeluarga.

Masak

Kadang kita bingung ketika di kulkas cuma tinggal sisa-sisa bahan dari resep-resep sebelumnya. Ayam cuma tinggal cekernya, daun bawang cuma sebatang, kubis cuma seperempat, bisa dibuat apa? Nah, kita tinggal klik aja sesuai bahan yang tersisa lalu terapkan. Kita akan mendapat rekomendasi resep-resep masakan yang bisa dibuat berdasarkan bahan-bahan tersebut. Mau yang masaknya cepet, mau yang porsinya buat 10 orang, mau yang budgetnya pas di kantong? Tinggal pilih aja di pengaturan. Barangkali, ada rekomendasi resep yang sesuai di hati.

Notifikasi

Pada fitur Notifikasi, kita akan lagi-lagi disuguhi resep masakan. Ya iyalah, namanya juga aplikasi resep masakan. Kalau resep menghindari pelakor bisa cek di aplikasi-aplikasi rohani ya. Eh, tapi kalau bisa buat makanan enak, siapa tahu suami jadi lebih betah di rumah kan?

Pada fitur ini akan muncul rekomendasi resep masakan dari para editor Yummy app. Siapa tahu bisa membangkitkan jiwa-jiwa yang suka challenge, mungkin tertarik mencoba resepnya. Daripada ikutan challenge buka-buka isi ATM (yang berujung pada riya atau ngenes karena cuma satu digitnya) mending buka resep di Yummy app, masak, lalu jual.  Pasti akan lebih berfaedah menambah isi ATM.

Akun

Pada fitur ini terdapat profil kita, yaitu foto, nama, jumlah resep yang sudah dibuat, pengikut berapa dan mengikuti siapa saja. Oya, di sini juga ada informasi Yummy pointnya.

Yummy point ini bisa dikumpulkan dengan cara mengajak teman untuk download Yummy app melalui kode referal dan bisa didapatkan pula melalui resep yang kita upload. Selain memudahkan resep kita dikenal oleh para pencinta memasak, kita juga dapat poin yang nantinya bisa ditukar dengan uang. Wahhh, berfaedah banget kan. *Syarat dan ketentuan berlaku ya.

Pada fitur ini,  ternyata resep kita ada direvisi juga lho. Kaya skripsian aja. Namun, itulah yang nantinya membuat resep kita jadi lebih ‘layak tayang’ di khalayak pencari resep. Tentunya berkat ini pula, resep-resep dari pengguna lain pastinya adalah resep yang sudah lewat revisi dan persetujuan. Berasa ikut ajang Mister Chef gitu ga sih? Pantas saja penggunanya dipanggil ‘Chef’. Hohoho.

So, tunggu apa lagi? Download Yummy app di Google Playstore dan App Store dan jadilah Chef ala Yummy app.

Selamat memasak, Chef! #Masakitugampang dengan Yummy app.

“Anyone can cook, but only the fearless can be great”

Gusteau, Ratatouille movie.

Post ini dibuat dalam rangka Blog Competition yang diselenggarakan Yummy app X PopMama. Yuk ikutan, siapa tahu kamu jadi juaranya. Good luck!

with love,

Author:

Cogito Ergo Sum, que sera sera.

Leave a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s