Posted in LA LA LA THINGS, TTR

Tumben Rekreasi : Kemenuh Butterfly Park

Om Swastyastu, namaste good people

Kemenuh Butterfly Park

Liburan Natal kemarin kami sekeluarga jalan-jalan ke Taman Kupu-kupu Kemenuh (Kemenuh Butterfly Park) yang ada di Gianyar, Bali.

“I believe I can fly~ pssst. Apah, cepetan fotonya, kita kepanasan. (。ŏ﹏ŏ)”

Untuk masuk ke sana saya dan suami merogoh kocek lima puluh ribu rupiah berdua, sementara gungti free. Katanya untuk dewasa lokal dikenakan biaya 25 ribu per orang dan anak di bawah usia 4 tahun gratis masuk. (Ayee)

“sepanjang jalan kenangan~ kita..foto-fotoan~”

Masuk ke dalam taman, kami dianjurkan mengikuti jalan setapak. Eits, jangan khawatir, meskipun tidak mengikuti jalan setapak anda tidak akan tersesat kok hehe. Anjurannya demikian supaya kita bisa menikmati pemandangan di sini lebih lama dengan berjalan berkelok-kelok di taman.

Tadinya saya berpikir kupu-kupu punya sangkarnya sendiri-sendiri dan ada keterangan bahwa di sangkar ini ada kupu-kupu spesies blablabla.( Tapi ternyata tidak Rosalinda!). Kupu-kupu di sini terbang bebas di antara pohon-pohon bunga. Hilir mudik mencari bunga-bunga yang kembang, berayun-ayun.. pada tangkai yang lemah. Tidakkah sayapmu merasa lelah~?

(Yaelah malah nyanyi. #plakkkkk)

Taman ini tidak begitu luas. Dinding pembatas dari ujung ke ujung masih bisa terlihat. Namun, dengan desain eksterior taman yang ada kolam, air mancur, tebing-tebing dan patung-patung kupu-kupu besar mampu mengalihkan perhatian kita dari kebosanan.

Oya, di tempat ini ada griya breeding, lalu ada ruangan khusus untuk pupa-pupa (kepompong).

“Sungguh.. ini yang namanya persahabatan bagai kepompong~”

Di sini akhirnya saya bertemu dengan sang legenda kupu-kupu yang selalu jadi dongeng di kala bocah, Kupu-kupu Barong. Cantik, tapi bagi saya juga menakutkan. (memang geli sama yang namanya serangga, tapi demi anak senang, ortu juga akan senang wkwkwk.)

“Ye I Kupu-kupu Barong.” So majestic

Selain itu, di sini juga ada belalang besar yang konon didatangkan dari.. Ih, ga berani deket. Geliii.

Liburan kali ini disponsori oleh suami yang baik hati. Hehehe. Terima kasih Tuhan, terima kasih Apah.

Selamat Natal dan menyambut Tahun Baru semua. Semoga tahun selanjutnya menjadi tahun yang lebih baik.

with love,

Author:

Cogito Ergo Sum, que sera sera.