Another New Couple Story

Good day good people, how do yo do?

Here I am so fine, I hope so you are. Saat ini di Maumere tengah dilanda hujan yang sangat deras disertai gemuruh di langit. Bagi sebagian orang (termasuk saya tentunya) cuaca seperti ini memang enaknya tidur dibawah selimut yang tebal atau makan mie rebus isi telur ceplok. 😫 *mulai ngiler*

Biarpun langit gelap gulita karena hujan, rasanya ngga produktif banget kalau siang-siang gini tidur-tiduran, so I prefer to write in my hommy blog. (Ngga menghasilkan uang sih..tapi setidaknya ini ga akan menumpuk kalori pada bagian-bagian tubuh yang sudah berlemak and at least, saya membuat sebuah karya meskipun ecek-ecek.

Kali ini saya ingin bercerita tentang kehidupan baru saya sebagai seorang Ibu rumah tangga. *uhuk*. Untuk Aji yang mungkin sengaja membaca blog saya, so now your little daughter become a house wife 😂. 

Entahkah memang mainstream atau naluri keiburumahtanggaan, setiap wanita yang baru saja menikah atau yang ingin segera menikah pasti mulai wara-wiri soal masak memasak. Senyorita saya, Kak Sangayu yang terkenal paling tegas saat di TBM, ketika menikah mulai meng-upload foto-foto masakannya. Putu Manda, teman seangkatan yang baru saja menikah ke Kalimantan juga rajin menunjukkan hasil olahan-olahan ala-ala chef. Begitu juga ipar saya ayu dan masih banyak lagi wanita-wanita lainnya, including me

Sebenarnya, sebelum menikah saya sering  memasak di kala libur jaga dan pas Ibu lagi ke kantor. Namun, entah kenapa memasak di kala itu tidak se-excited seperti sekarang. Mungkin karena ortu dulu mbok ya nrimo-nrimo aja hasil racikan tangan kecil putrinya. Jadi biarpun keasinan, kepedesan, hambar, tetap aja dilahap..meskipun disertai komentar dan saran dari kritikus masakan paling cetar di rumah: Ibu 😂.

Menu-menu saya sekarang memang tak jauh beda sih dengan menu yang dulu, cuma bedanya kini saya harus menyesuaikan rasa masakan sesuai lidah suami. Ada sih yang laziz, tapi ada juga yang failed. Nah..pas failed itu yang buat saya jadi down. Ngerasa ga bisa masak ditengah banyak wanita yang masaknya udah setara chef Marinka. Hal yang lainnya, karena saya seorang lakto ovo vegetarian, saya dulu jarang banget masak olahan daging. Jadi, J melarang saya memasak daging. Kata J daging di sini mahal dan lebih baik kalau beli yang sudah jadi. Mungkin J takut juga kalau nanti saya masak daging terus rasanya gak karuan karena saya ngga nyicip 😂. *hanya pikiran saya aja sih*

Huhu, untunglah Mom and my mother in law selalu menyemangati balada IRT kecil ini dan mewariskan tips beserta ilmu memasak mereka yang sudah malang melintang dalam hal masakan.

Adalah bukan seorang cahyani kalau down terus terpuruk di pojokan. Saya segera cus download aplikasi Cookpad yang sarat dengan resep-resep masakan rumah yang easy cooking. Dengan aplikasi ini ditambah bekal ilmu dari guru-guru memasak (mom n mother in law) saya semangat memasak demi tercipta masakan yang aldente and perfecto! 😤

Alhasil.. J  kini menjadi korban penikmat masakan saya. Kata J sih enak (enak kalau udah habis ya J? 😂).  *Plak*

bahkan..menggoreng kentang sampai berbusa membuat saya begitu excited ğŸ˜‚

Salam hangat-hangat teh manis dari saya dan J di MoF.

With love,

2 thoughts on “Another New Couple Story

  1. a quote says, ” practice makes perfect “. so keep practicing. an expert was an amateur before. I’m sure one day you know how to cook well. the point is, place your heart in your cooking and the result is fantastic (after some times, of course 😆 )

    1. Hihihi..yes I will,Mom.. Did you know, I even try to taste the salt, the lemon, chili before pouring it into my menu.. so I know how much I need it 😂

Leave a comment

