My Sweet Home

Good day good people

Tak terasa kita sudah di bulan September. Oh ya, hari ini adalah hari Manis Galungan. Satu hari setelah hari raya Galungan. Galungan kali ini menjadi Galungan yang spesial, yang akan saya kenang di Galungan-galungan berikutnya. Sebenarnya tidak ada yang berbeda perayaan Galungan kini dengan Galungan yang sebelumnya, hanya saja mungkin Galungan berikutnya akan berbeda. (Hahaha, apa sih.)

Sepertinya feeling ini pun juga dirasakan adik saya semata wayang: Dwi. Sehingga untuk pertama kalinya si bungsu ini mau berfoto dengan saya. Dan eh.. kami akhirnya membuat sebuah foto keluarga, saya, adik, dan kedua orang tua kami. Kenapa ngga dari dulu sih kaya gini? Hahaha, jadi makin berat kan..


Hm..oh ya, ini bangunan baru di rumah kami. Aji dan ibu benar-benar mengusahakan agar kami memiliki bangunan ini. Yah.. biar jadi tempat duduk untuk para tetua kalau ada acara-acara di rumah. Dulunya, tempat dimana kami berdiri ini adalah lapangan basket. Duh.. jadi kembali teringat dengan masa-masa kecil dulu.

Di sini, di rumah ini saya tumbuh besar. Di halaman rumah inilah dulu little me berlari dari ibu yang memaksa mandi, di halaman ini pula Aji dulu mengajari saya naik sepeda, halaman tempat saya dulu menanam tomat lalu sok jadi ilmuwan mengukur besarnya tomat, halaman tempat saya dan teman-teman bercucuran keringat main bola basket, dan.. so many things that across my mind about my childhood here.. :’)

Inilah tempat yang menjadi saksi diri saya bertumbuh besar (meskipun masih tetap kecil sih, hahaha), tempat inilah yang menaungi saya ketika panas dan hujan, tempat yang menyaksikan betapa kasih sayang dan cinta sejati kedua orangtua itu ada dan nyata.. :’)

In the end, home is not just a place where you live but people you live with. :’)

 

 

5 thoughts on “My Sweet Home

Leave a comment

