“You’re never fully dressed without a Smile :)” -SiA

1fcc2f92842e38fadd66e1360b0008a6 Saya baru saja tiba di kost setelah menjalani seharian tugas -yang sebenarnya tugas membuat penelitian- di Puskesmas. Hari yang cukup panas meskipun tanpa sinar matahari. Mungkin panasnya berasal dari sinar matahari yang tertahan oleh mendung tebal warna kelabu di langit siang ini. Wajah saya mungkn tampak kusut dan kelelahan -sedikit anemis tentunya- dengan dua tas berat : satu di punggung dan satunya lagi dijinjing.

Saya hendak melangkah ke tangga menuju kamar, melihat ke arah ibu kos yang duduk di teras dekat tangga. Ibu kos memandang saya seolah melihat zombie yang baru keluar dari peti mati. Ibu kos yang biasanya jarang menyapa – sampai-sampai teman-teman yang sering berkunjung ke kos saya mengira ibu kos saya jutek – tiba-tiba, mengeluarkan lelucon. Sontak, saya merasa geli dan tertawa terbahak dengan helm yang masih terpasang di kepala.

“Hahaha.. bisa aja Bu,” ucap saya sambil masih terus tertawa.

“Ya, pang pesu gen kedekne Dewayu (=biar keluar aja ketawanya Dewayu)” ucap Ibu Kos dengan raut wajah yang seperti biasa -less expression-

🙂

Bukan tentang leluconnya yang hari ini akan membekas di benak saya, tetapi maksud baik ibu kos untuk membuat saya tertawa siang ini. Meskipun terlihat kecil, tetapi apa yang Ibu Kos saya tunjukkan hari ini telah cukup membuat hari saya menjadi lebih cerah dan membuat beban terasa lebih ringan. Terima kasih, Ibu 🙂

Sering kali kita tidak pernah sadar bahwa sebenarnya hal-hal kecil pun mampu membuat perbedaan besar dalam hari seseorang. Baik itu hal yang positif, maupun negatif. Terberkatilah mereka yang membuat perbedaan positif untuk orang lain 🙂

2 thoughts on ““You’re never fully dressed without a Smile :)” -SiA

  1. so sweet! Benar banget – hal-hal kecil pun mampu membuat perbedaan besar dalam hari seseorang…semoga sukses dalam tugas dan penelitiannya ya dan tetap bisa tersenyum setelah seharian bertugas 🙂

Leave a comment

