Yay! You Gotta LIEBSTER AWARD !!!!

libsterThis time i write out of my ‘to write’ list because suddenly i get a new friend ofii 🙂 and she tagged me and gave me this lovely award. Thank you Ofii.

So what is Liebster Award?

Liebster award is award (of course) that given from a blogger to another blogger with less than 200 follower. The purposes are to add more friends and to motivate us to write.

There are 6 points for you to be done after you Got this award:

1. Buat postingan mengenai Liebster Award yang berisi pengertian Liebster Award, menampilkan logo Liebster Award beserta info mengenai Liebster Award.

2. Ucapan terima kasih pada teman blogger yang telah memberikan award.
3. Sebutkan 11 hal mengenai diri kita.
4. Jawab 11 pertanyaan dari pemberi Award.
5. Pilih 11 teman blogger untuk menjawab pertanyaan dari kita.
6. Tunggu balasan dari teman blogger yang sudah kita

Hehe, singkatnya ini sebuah penghargaan untuk para blogger pemula yang berbahagia untuk nambah-nambah temen, nambah follower (kalau di follback) biar kita lebih semangat untuk ngeblog.

Jadi, mohon maaf sebelumnya buat Ofii. Pertama saya pikir apa saya menang undian di sebuah restoran seafood ya? Kok bisa dapat award. Setelah dibaca seksama, hohoho. Ternyata bukan saudara-saudara. Ini bukan semcam seafood award atau semacam crustacea. Meskipun bukan kupon undian makan gratis, tetapi saya tidak kecewa karena award ini adalah tanda bahwa blog kita terdeteksi oleh Google sehingga ada beberapa orang yang akhirnya menemukan kita. *terharu*

Karena telah ditemukan, saya wajib pula menemukan beberapa orang lainnya yang mungkin sedang asyik menulis, ngeblog, browsing atau mungkin sedang berusaha mengirim kode SOS di suatu tempat. dont worry, hold on, i will find you!

Dan.. dengan sukacita saya sambut sahabat-sahabat baru di dunia blogging yang beruntung memperoleh the LIEBSTER AWARD ! *loud applause*

Peraih Liebster Award 2014 Versi Cahaya-cahaya

1.repinss

2.pangsit koreya

3.bingkai imajinasi

4.Mahmudatussyukriyah

5.fahzian

6.dtinta

7.eershaa

8.nidawalia

9.dian putu

10.ifa

11. 300 lembar

Mungkin, para blogger berbahagia yang kena tag dari saya sedikit bertanya, siapakah gerangan orang yang berani-beraninya mengusik ketenangan anda. Ok, here 11 things about me 🙂 (lebih-lebih dikit ngga apa ya..)

11 Things About Me

1. Saya anak pertama dari dua bersaudara, lahir dengan selamat di bulan Januari, di Bali. I am a Balinese woman, Capricorn and my blood type is B. Secara fisik warna rambut dan iris saya coklat (alami lho khekhekhe). Kulit, kaya warna sawo yang agak mentah. *info yang agak ngga penting banget hahaha.

2. Hobi. Menulis adalah salah satu hobi saya selain membaca, dengerin musik, jalan-jalan dan tidur. (this is seriously, i like sleeping since i became a co-assissten). I love to learn new thing 🙂 Ya, dan baru-baru ini saya belajar memainkan gitar. Hahaha.

3. Banyak hal yang menarik bagi saya. Saya suka es buah, langit biru di sore hari, suara ombak, ya.. hal-hal kecil lainnya yang sederhana tetapi membuat saya merasa bahagia.

4. Saat menulis ini saya sedang menjalani co-assisten, saya berkuliah di fakultas kedokteran sudah hampir 5 tahun. Membaca jurnal ilmiah, mengikuti morning report, dan jaga adalah kegiatan-kegiatan wajib yang saya lakukan. Jadi, hal-hal tersebut adalah salah satu alasan kenapa saya bisa sangat mad di blog. Hahaha. *my God..* But, i really enjoying it. Menjadi dokter adalah cita-cita saya sejak kecil, and thanks God, the dream is getting true. I will be a doctor soon. 🙂

5. Hm, apalagi ya.. Oya, waktu masih di taman kanak-kanak, saya pernah bercita-cita menjadi seorang model, karena frustasi, akhirnya bercita-cita menjadi dokter. Hahaha.

6. Saya seorang vegetarian. Banyak teman yang bertanya kenapa jadi veget. Hm, mungkin akan saya posting nanti atau kita bicarakan setelah iklan berikut. Hahaha

7. Saya suka angka 7 selain juga angka 1, 5, 10 dan 15.

8. Saya suka berbagai jenis musik dari yang melankolis sampai yang hard metalica. Hahaha. Oya saya punya lagu keroncong “Pulau Bali” Hetty Koes Endang di playlist musik saya. Band favorit saya PATD, Indonesian Favourite Band : J-Rocks dan Gus Teja

9. Saya bisa terharu menonton film yang bahkan ga ada scene sedihnya sama sekali. Kadang nonton acara yang isinya 7 keajaiban dunia bisa terharu. *uh, i dont know why*

10. Waktu kecil saya suka menulis cerita pendek horor. Semua cerpen masa kecil saya selalu endingnya sama: (bersambung).

11. Saya bersyukur karena sampai saat ini, saya sekeluarga dan sahabat-sahabat dekat dalam kondisi sehat, dilindungi dan dicintai Tuhan. I Love God, family, friends, myself, dreams, pet and many things 🙂

Siip. Tugas berikutnya adalah menjawab 11 pertanyaan dari Ofi

  1. Apa motivasi kamu menulis?

Saya menulis karena memang suka. Tidak ada motivasi khusus. But, i always have a hope that one day i can be a good or famous author and inspire people by reading my books.

2. Apa inspirasi terbesar kamu ketika menulis?

Banyak. Gelas nangkring di atas meja bisa jadi sumber inspirasi. Saya suka banget berimajinasi dan berkhayal tingkat tinggi. Jadi mungkin inspirasi terbesar saya datang dari langit. *lho* Hahaha.

3. Apa genre tulisan yang biasa kamu tulis?

sebagian besar nonfiksi. Hal ini karena memang tuntutan untuk menjalankan kehidupan sebagai mahasiswa. Semacam buat laporan, tinjauan pustaka dan lain sejenisnya. Hahaha. Tetapi, yang biasa saya tulis di blog atau media sosial kebanyakan yang fiksi.

4. Apa efek yang diberikan dari kamu menulis?

Mungkin maksudnya, apa efek yang didapatkan setelah menulis, gitu ya Ofi? 🙂 Efeknya.. ketenangan batin. Kebanggan. Rasa syukur dan kebahagiaan. Saya berharap orang yang membaca tulisan saya kelak juga merasakan yang sama, meskipun saya ragu mungkin pembaca tulisan saya lebih sering merasa garing. Hahaha

5. (bagi yang masih sibuk sekolah) kapan kamu cari waktu yang pas buat nulis?

Meskipun jadwal koas lumayan padat *sok lagi, hahaha* saya menulis setelah ada waktu senggang. Misal, usai jaga atau selesai ujian. Makanya, jarang posting dan sekalinya ada waktu, postingannya numplek 5 postingan. Hahaha

6. Ada keinginan buat terbitin buku gak? Plus, alasannya ya J

ADA BANGET. Alasannya, sih memang ingin banget hasil tulisan kita dibaca oleh orang lain, diakui bahwa suatu tulisan itu adalah tulisan kita. Selain juga alasan finansial. Hahaha

7. Ketika kalian menulis, barang atau sesuatu yang wajib menemani apa?

Perangkat koneksi internet. Baik itu modem atau hotspot supaya mudah dalam memperoleh pencerahan dari Mbah Gugel. Selain itu, air putih atau cemilan boleh juga. Hahaha.

8. Suka cerita yang fiksi atau non fiksi?

Dua-duanya suka. Hahaha.

9. Sebutin buku favorit kamu yang bener2 buat kamu jatuh cinta!

KPBJ karangan Dee Lestari, Pemulihan Jiwa oleh Dedy Susanto, semua buku karangan Gede Prama dan rasanya hampir semua buku yang saya baca bener2 buat jatuh cinta. Haha

10. Ketika menulis cerita, kamu kalian semua banyak melibatkan pengalaman pribadi atau tidak?

Hm, unsur pengalaman pribadi saya masukkan sekitar 10 %, 80% nya dari hasil imajinasi dan 10% lagi hasil comot sana-sini terus diolah dicampur. Tetapi, akhir-akhir ini sudah jarang menulis cerita. Haha

11. Siapa penulis fav kamu?

Banyak. Hampir semua buku yang baca akhirnya penulisnya menjadi penulis favorit saya. Gede Prama, Dee, Ajahn Brahm, Guyton, Duus dan masih banyak lagi 😀

OKAY. Hm, ngga lengkap kalau hanya saya yang sharing. Berikutnya adalah pertanyaan-pertanyaan yang ingin saya ketahui jawabannya dari anda yang sudah ter-tag:

11 Pertanyaan Berikutnya

1. Sebutkan sila ke-empat pada Pancasila 😀 Hahaha. Serius, sebagai pemanasan saja.

2. Apa hal-hal yang bisa membuat anda merasa bahagia?

3. Apa yang paling anda sukai dari diri anda?

4. Siapa orang-orang yang paling berjasa dalam hidup anda?

5. Jika waktu bisa diputar, apa hal-hal yang ingin anda lakukan lagi?

6. Apa impian terbesar anda?

7. Jika ada seseorang yang sangat anda kagumi, atau sayangi, apa yang ingin anda katakan pada mereka?

8. Apa pengalaman yang paling membuat anda merasa bangga?

9. Jika anda menjadi seorang presiden, apa yang akan anda lakukan?

10. Jika anda sedih, apa yang anda lakukan untuk membuat hati bahagia?

11. Sebutkan negara yang ingin sekali anda kunjungi!

Sip. tak terasa sudah larut malam ketka saya menyelesaikan postingan ini. Thank you to Ofi, and many friends who tagged me and i’ve tagged and all of you who read this post 🙂

God bless us.

Leave a comment

